Masa Masa Akhir Kepengurusan Senat

bulan ini adalah bulan terakhir dimana kepengurusan aku sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro periode 2012 menjalankan program programnya. bulan depan udah siap siap pembuatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), sedangkan para calon calon senat periode selanjutnya akan dipilih dalam bulan depan juga. januari tahun depan udah presentasi LPJ. sedangkan bulan Februari 2013 udah Serah Terima Jabatan (Sertijab).

ga terasa udah di ujung masa jabatan. haha. banyak yang bertanya, gimana perasaan bentar lagi akan menjadi "mantan" ketua senat ? perasaannya sih biasa aja, malah mulai merasa secepatnya sertijab biar bisa fokus kuliah (lagi). udah 3 tahun merasakan sibuknya aktivitas kampus kampus dan kampus. malang melintang dari kasta terendah yang ada di BEM yang posisi kelembagaannya satu tingkat di bawah senat, dipromosikan menjadi Menteri di BEM dan terakhir menjadi Ketua Senat, sebuah lembaga yang tingkatannya tertinggi di Fakultas Hukum Undip. perasaannya? ya nanti dikasitau pas udah sertijab. jangan sekarang, masi banyak yang harus diselesaikan. jadi nanggung ntar ceritanya. sabar. hha. balik ke topik, intinya sebenarnya ingin jadi mahasiswa KUPU KUPU (kuliah pulang kuliah pulang). gak memikirkan masalah birokrasi, advokasi, program kerja, dll. cuma fokus kuliah, persiapkan beasiswa, pelayanan, dan secepatnya meluluskan diri jadi Sarjana.

ada juga yang bertanya, periode selanjutnya, ga mencoba peruntungan ke senat universitas? ahaha. ga nyangka ada pertanyaan seperti ini. kebanyakan yang nanya juga dari senat universitas. gatau deh yang dipikiran mereka kenapa nanya gitu. tapi jujur sampe sekarang masi belum berpikir maju lagi ke senat universitas. alasannya masi sama, pengen jadi mahasiswa kupu kupu dulu. menikmati indahnya masa kuliah tanpa ada berpikir organisasi kemahasiswaan lagi, selain itu juga sampe sekarang masi belum ada yang mencalonkan (dari partai partai mahasiswa). sekedar info, senat universitas dicalonkan oleh partai partai yang ada di undip. sistemnya kepartaian, jadi harus masuk partai. sedangkan aku dulu jadi senat fakultas bukan dari partai partai tertentu, hanya independen aja. nah sampai sekarang belum ada partai yang mendekati juga, itu juga jadi alasan masi belum kepikiran jadi senat. tapi gatau juga ke depannya gimana, cuma Tuhan yang tau. hhahaha

mungkin sekian dulu deh sharingnya. lain kali dilanjutkan. semoga bermanfaat bagi kita semua.

Comments